Follow Us @ais_dafitri

follow me @ais_dafitri

Kamis, 17 Januari 2019

[Review] Foundation atau Alas Bedak Purbasari







Hallo guys, apa kabar nih? semoga kalian semua yang baca ini mendapatkan kesehatan yang lebih Aminn
Kali ini aku akan meriview produk lokal yang murah dan yang pasti kualitasnya nggak murahan. Siapa sih yang nggak kenal sama brand purbasari? brand lokal dengan kualitas oke dan harga yang oke pula.

Pada postingan ini aku akan meriview alas bedak atau foundation dari purbasari. Siapa disini yang suka pakai foundation tiap hari? kalau aku sih bukan team foundation ya.. aku pakai foundation kalau ke acara-acara penting saja, karena aku merasa kalau pakai foundation itu seperti ada lapisan tebal yang menempel di wajah aku dan aku merasa kurang nyaman kalau pakai foundation sehari-hari. Mungkin ini memang mindsetku aja sih ya ....apa ada yang seperti aku?

Untuk beberapa orang foundation mungkin menjadi hal yang harus ada ketika makeup. Bisa karena tuntutan pekerjaan atau memang suka pakai foundation karena bisa menutup kekurangan yang ada di wajah. Seperti biasanya aku akan membahas foundation ini dari beberapa aspek,

Harga 
Foundation ini tergolong murah karena harganya antara 9000 sampai 11.000 tergantung di toko mana kalian membelinya. Untuk harga segitu menurutku merakyat sekali foundationnya.

Kemasan
Kemasannya menurutku biasa saja, ukurannya kecil jadi bisa dibawa traveling dan bisa masuk pouch makeup. Bahan dari kemasannya plastik jadi tidak mudah pecah. Bagian mulut botolnya kecil jadi kalian gampang banget buat mengatur banyak sedikitnya produk yang mau digunakan.




Tekstur 
Teksturnya mudah di blend dan mudah menyatu dengan kulit. Ada 4 pilihan warna yang dapat kamu pilih  dan yang aku pakai adalah warna sawo matang.

Ingredients 
Ada beberapa kandungan dari foundation ini yang perlu aku bahas antara lain adanya kandungan markisa yang kaya akan vitamin untuk anti oksidan dan mencerahkan kulit. Asam linolenat yang membantu perkembangan kolagen. Selain itu foundation ini juga mengandung talc yang dapat menyumbat pori-pori kalau kurang bersih dalam menghapus makeup.

Ketahanan dan Coverage
Foundation ini lumayan tahan lama di wajah aku, mungkin karena kulit aku jenisnya kering jadi wajahku tidak terlalu berminyak  jadi bisa bertahan lebih lama di wajah. Coveragenya medium, tergantung pemakaian juga aku biasanya pakai 1 layer aja sudah cukup , tapi kalau sedang ada bekas jerawat aku pakai 2 layer bisa sedikit menyamarkan bekas jerawatnya.



Apa yang aku rasakan ketika pakai foundation ini ?
Ketika pakai foundation ini wajahku merasa lebih halus dan nggak kering. Foundation ini ringan di wajah dan menurutku cocok untuk everyday (bagi yang suka pakai foundation buat everyday .. kalau aku kurang suka pakai foundation). Ada satu hal yang bikin aku surprise sama foundation ini .. aku pernah pakai foundation ini buat ke suatu acara setelah aku pakai wudhu foundation ini jadi lebih bagus di wajah aku, terlihat lebih menempel dan menyatu dengan kulit.

Kelebihan 

  • Harganya murah 
  • Cocok untuk everyday 
Kekurangan 
  • Coveragenya kurang (harus beberapa layer untuk mendapatkan coverage yang lumayan)
Nilai 
Dari 1-10 aku memberikan nilai 8 karena harganya sesuai dengan kualitasnya.

Semoga review ini bermanfaat ya guys , aku juga ada review foundation Maybelline nih mampir juga yukkkk..
Thankyou 


With love 


Ais 



15 komentar:

  1. Lucu banget packagingnya kayak body lotion gitu, aku pikir body lotion dari Sariayu haha. Aku jarang banget pake complexion product brand lokal salah satu alasannya karena shadenya semua terlalu cerah buat kulitku yang gelap, jadi mau ga mau pake dari brand luar yang shadenya bisa lebih dari 20 sementara di Indo cuma 5 hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh sayang seekali ya kak padahal harganya murah banget

      Hapus
  2. Aku juga pernah coba nih alas bedak purbasari, tapi kurang suka sama shade nya dan kurang nahan minyak kalau di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, memang kurang cocok untuk wajah berminyak , kalau kulitku sih kering kak, jadi masih aman.

      Hapus
  3. Aku juga udah coba tapi saayangnya ga' cocok, dia alu jadi beruntusan😢

    BalasHapus
  4. Aku udah pernah nyoba nih, nyobain punya adekku. Tapi sayang aku g cocok, mungkin karena aku g telaten makenya ya, terlalu cair dan susah nempel di wajah aku.

    BalasHapus
  5. Omey gat...harganya murah banget dan fix aku pengen beli juga donk hehehe...TFS

    BalasHapus
  6. foundie ini oxidize nggak ya? shadenya ada banyak jadi bingung harus milih yang mana XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak oxidize di aku kak, semkin siang malah semakin nempel

      Hapus
  7. Aku dari dulu pengen coba alas bedak ini tapi belum juga kesampaian, hahaa 😂😂

    BalasHapus
  8. Produk INI termasuk wish list says Karena selain murah kualitasnya ok

    BalasHapus
  9. foundi ini murah tapi bagus menurutku, aku udah pake dan habis 1 tube, pengen repurchase lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini punyaku juga mau habis kak heheh murah tapi kualitas oke ya kak

      Hapus