Follow Us @ais_dafitri

follow me @ais_dafitri

Minggu, 24 Desember 2017

Bawang putih bisa menyembuhkan jerawat ? percaya gak sih ?




Hal yang paling diinginkan oleh semua wanita adalah memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas dari jerawat. Banyak wanita yang mencari berbagai cara untuk menjaga kulitnya agar terbebas dari jerawat. Berbagai perawatan dilakukan baik yang tradisional sampai yang menggunakan teknologi canggih mereka lakukan untuk terbebas dari jerawat. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan orang itu mudah berjerawat , antara lain kurang bersih dalam membersihkan wajah setelah bermakeup, kadar hormone yang naik turun terutama bagi wanita yang mau menstruasi , dan makanan yang mereka konsumsi.


Banyak penelitian yang dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat , salah satunya adalah penelitian dari Tim dokter Konsula, direktori dokter dan layanan konsultasi kesehatan keluarga, dr. Murni Fianti Eksan Margo mengatakan bahwa bawang putih memiliki khasiat sebagai bahan alami penangkal jerawat. Sebab, bawang putih mengandung allicin yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu bawang putih juga mengandung beragam zat multifungsi yang berperan sebagai antivirus, antijamur, antioksidan dan antiseptic. dr. Murni mengatakan, efektivitas larutan bawang putih untuk mengobati jerawat telah diuji dan hasilnya menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih memiliki daya hambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acne penyebab timbulnya jerawat sebesar 55 %. Zat ini juga memiliki potensi sebagai antibakteri dan telah dibuktikan pada penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari The University of Edinburgh tahun 1994, yang menemukan bahwa Allicin dapat membunuh bakteri yang resisten terhadap antibiotik.


Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih ?


Penyembuhan jerawat dengan bawang putih ini lebih dianjurkan bagi jerawat yang belum terlalu parah atau baru akan muncul , untuk mendapatkan zat allicin dari bawang putih kalian tumbuk saja bawang putih dengan menaruhnya di dalam plastic agar ekstrak zat allicin yang di dapatkan masih utuh. Kemudian kalian oleskan saja ekstrak bawang putih tadi ke jerawat di wajah kalian. Penyembuhan jerawat dengan bahan alami tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan obat kimia, jadi yang terpenting agar kulit wajah tidak berjerawat adalah dengan menjaga kesehatan kulit wajah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar